Jumat, 26 Januari 2018

Guru Belajar nge-Blog

Guru 'jaman now' haruslah beda dengan guru 'jaman old'.  Guru 'jaman now' lebih dituntut untuk menguasai teknologi dalam proses alih informasi. Jangan sampai seorang guru terlihat gaptek di depan siswa-siswinya. Oleh karena itu, untuk menjawab tantangan zaman, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya menyelenggarakan Diklat SUGUSABLOG untuk pengembangan kompetensi Guru.



Kesempatan yang sangat bagus ini tidak bisa saya lewatkan begitu saja. Berbekal pengetahuan yang minim, saya nekat mendaftarkan diri untuk mengikuti diklat tersebut. Ternyata tidak ada ruginya ikut diklat SAGUSABLOG Dasar yang diadakan oleh IGI Kota Surabaya di Universitas Narotama tanggal 27 Januari 2018 (IN- I). Banyak materi yang bisa dipraktekkan. Mulai dari membuat blog dengan blogger, mengganti dan mendesain template bawaan blogger, mendesain header blog, mengelola dan menghias blog, membuat dan mengelola menu blog, hingga membuat dan mengelola soal online di google drive.

Diklat SAGUSABLOG ini berjalan lancar, meskipun ada kendala di jaringan internetnya. Dipandu oleh narasumber yang handal, Bapak Bambang Hadi Prayitno, S.Si, semua peserta dapat terlayani dengan telaten dan sabar. Waktu pun terlewati tanpa terasa, karena semua peserta fokus menyelesaikan tagihan tugas yang diberikan.

Dan inilah postingan pertama saya hasil dari Diklat SAGUSABLOG. Semoga Blog ini bisa berlanjut dengan postingan-postingan menarik lainnya. Semangat nge-Blog!!!



Bagi yang ingin belajar bagaimana cara membuat blog, simak tutorial pembuatan blog berikut:  

0 komentar:

Posting Komentar

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SDN Kendangsari IV/279 Surabaya Tahun Pelajaran 2019/2020

Memasuki Tahun Pelajaran Baru, 2019/2020, SDN Kendangsari IV/279 Surabaya membuka pendaftaran peserta didik baru. Secara Umum Persyaratan pe...