Senin, 20 Mei 2019

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SDN Kendangsari IV/279 Surabaya Tahun Pelajaran 2019/2020

Memasuki Tahun Pelajaran Baru, 2019/2020, SDN Kendangsari IV/279 Surabaya membuka pendaftaran peserta didik baru. Secara Umum Persyaratan peserta didik sama se-Kota Surabaya.


Persyaratan Umum Calon Peserta Didik

  1. Persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD berusia:
  • 7 (tujuh) tahun; atau
  • paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.
  • Sekolah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 (tujuh) tahun.
  • Pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun sebagaimana dimaksud pada huruf (b) yaitu paling rendah 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan pada tanggal 1 Juli 2019 yang diperuntukkan bagi CPDB yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa dan kesiapan psikis yang dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional.
  • Dalam hal psikolog profesional sebagaimana dimaksud pada huruf (d) tidak tersedia, rekomendasi dapat dilakukan oleh dewan guru Sekolah.
  • Tidak diperbolehkan diadakan tes yang bersifat akademis (membaca, menulis, berhitung) dan hanya berdasarkan usia calon peserta didik.
  • Apabila terdapat kesamaan usia, maka prioritas diberikan kepada calon peserta didik dengan kedekatan lokasi sekolah.
Sama seperti tahun kemarin, pelaksanaan PPDB SD di Kota Surabaya dilaksanakan secara semi online, dimana calon wali murid datang ke sekolah untuk verifikasi berkas, dan pihak sekolah yang menginputkan data .

untuk lebih jelasnya tentang PPDB bisa dilihat disini



0 komentar:

Posting Komentar

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SDN Kendangsari IV/279 Surabaya Tahun Pelajaran 2019/2020

Memasuki Tahun Pelajaran Baru, 2019/2020, SDN Kendangsari IV/279 Surabaya membuka pendaftaran peserta didik baru. Secara Umum Persyaratan pe...